Menggapai Impian. .!!

20 Mei 2011
$0A
hehehe. . .kembali lagi sodara.

langsung aje ye. . ..


apa sih sebenarnya impian itu???

impian itu suatu keinginan yang dimana kita merasa harus terpenuhi,dan keinginan bagi manusia itu coba kita ibaratkan seperti koin-koin kecil yang dibawanya didalam sebuah kantong semakin banyak yang dimiliki akan semakin berat.

Coba sodara perhatikan.. banyak manusia yang bercita-cita mulia serta bermimpi setinggi langit, padahal kebanyakan dari mereka tidak ingin bersusah payah untuk mengejarnya. Hal yang demikian tak ubahnya seperti perbuatan orang yang gila, karena mereka mengejar sesuatu yang tidak mungkin dicapai, dan ibarat mengejar fatamorgana.

Kita semua hendaknya menyadari, bahwa sangat jarang di dunia ini orang yang mengejar harta tanpa kepayahan. Bagaimana seorang yang tidak bekerja atau berusaha bisa mengantongi harta. Sungguh suatu hal yang sangat mustahil.


seberapa penting sih bermimpi dan memiliki cita-cita itu?

Allah SWT menghendaki agar hamba-hamba-Nya bercita-cita luhur, dan membuang cita-cita yang rendah jauh-jauh. Sebab hasil itu sesuai dengan apa yang ditanam. Menanam cita-cita luhur, keluhuran yang dicapai. Menanam cita-cita hina, maka kehinaan pula-lah yamg akan ditemui.

Dalam mengejar impian dan cita-cita, janganlah tergesa-gesa, dan hendaklah dicapai dengan usaha terus-menerus. Ibarat sebuah tongkat yang bengkok, ia tidak bisa langsung diluruskan, tetapi harus pelan-pelan sedikit demi sedikit. Usaha yang terus menerus (berkesinambungan) akan membawa hasil yang baik, sedangkan sesuatu yang dikerjakan dengan tergesa-gesa, hasilnya tidak akan memuaskan.

Sahabat.. semoga apa yang menjadi impian dan cita-cita kita adalah perkara-perkara yang mulia, serta semoga pula Allah SWT memberikan kemudahan serta kemampuan kepada kita untuk dapat menggapainya. Amin..

0 comments:

Posting Komentar